Properti

4 Macam Lift Aksesibilitas dari Cibes

4 Macam Lift Aksesibilitas dari Cibes

Penggunaan lift di Indonesia kini sudah tidak hanya untuk bangunan-bangunan komersil saja. Beberapa rumah yang memiliki beberapa lantai juga sudah mulai menggunakannya. Lift yang digunakan kebanyakan adalah lift aksesibilitas, yang memang diperuntukkan dalam membantu mobilitas penggunanya.

Beberapa Jenis Lift Aksesibilitas yang Perlu Anda ketahui

Pada umumnya lift aksesibilitas terdapat 4 macam. Diantaranya adalah lift penumpang, lift observasi, service lift, dan bed elevator. Keempat jenis tersebut tentu memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai keempat jenis lift aksesibilitas.

1. Lift Penumpang

Adanya lift penumpang atau juga bisa disebut dengan passenger elevator akan mempermudah dan mempercepat para pengunjung untuk bisa mengakses semua lantai. Adanya lift ini juga akan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan saat menaiki tangga, dan Anda bisa lebih menghemat energi.

Penggunaan lift ini tidak hanya untuk pusat-pusat perbelanjaan saja, namun juga bisa untuk berbagai gedung tinggi lain, seperti perkantoran, hotel, atau bahkan untuk rumah yang memang membutuhkan lift. Rumah dengan lift tidak hanya akan mempermudah akses, namun juga akan mempercantik interior rumah, dan menambah kesan mewah.

2. Lift Observasi

Lift kedua adalah lift observasi atau banyak yang menyebutnya dengan lift kapsul, karena bentuknya yang memang menyerupai kapsul. Dari segi fungsi sebenarnya sama, namun yang membedakan hanyalah pada desainnya saja yang menggunakan kaca. Sehingga, orang yang berada didalam lift bisa melihat kondisi diluar.

Lift ini banyak digunakan untuk gedung-gedung yang relatif rendah. Hal tersebut dikarenakan lift ini hanya direkomendasikan untuk gedung rendah, sehingga, tidak membuat takut para penumpangnya. Lift ini juga bisa digunakan untuk di rumah, untuk 3 sampai 4 lantai, pasti akan jadi sebuah rumah yang mewah.

3. Service Lift

Berbeda dengan lift-lift sebelumnya, khusus untuk lift yang satu ini bukan dibuat untuk penumpang, namun khusus untuk melakukan perawatan gedung. Adanya lift ini akan membantu orang-orang yang bekerja sebagai cleaning service akan lebih cepat dan aman. Biasanya lift ini banyak dijumpai di perkantoran, karena juga bisa berfungsi untuk membawa barang.

4. Bed Elevator

Lift yang keempat adalah lift yang khusus dibuat untuk rumah sakit. Lift tentu sangat dibutuhkan untuk keperluan di rumah sakit. Salah satunya untuk membawa pasien atau juga bisa untuk mobilitas pasien. Tidak mungkin kita membawa orang sakit menggunakan tangga bukan, jadi lift ini dibuat dengan ukuran yang sudah disesuaikan dengan tempat tidur pasien.

Itulah tadi beberapa penjelasan singkat tentang beberapa jenis lift aksesibilitas. Jadi, jika Anda ingin memasang lift di rumah, Anda bisa menggunakan lift penumpang atau juga bisa menggunakan lift kapsul. Anda bisa memiliki berbagai macam lift tersebut melalui Cibes Lift Indonesia, yang menyediakan berbagai macam lift berkualitas dari Swedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *