iPod Shuffle Dari Generasi Pertama Hingga Generasi Terbaru

Ipod Shuffle merupakan sebuah perangkat pemutar musik berukuran kecil dari Apple. Semua orang pasti sudah kenal dengan Apple di mana salah satu produknya yang paling populer di Indonesia yaitu Iphone. Ipod Shuffle di desain untuk mempermudah pengguna mendengarkan lagu dan dapat memilih lagu secara acak serta ukurannya yang kecil mudah dibawa ke mana saja.

Sejarah iPod Shuffle

Sampai saat ini sudah ada empat generasi dari iPod yang dikeluarkan oleh Apple. Yang pertama dirilis pada 11 Januari 2005, yang kedua dirilis pada 12 September 2006, yang ketiga dirilis pada 11 Maret 2009 dan yang keempat pada 1 September 2010 yang kemudian disusul oleh munculnya lebih banyak pilihan warna pada 12 September 2012.

Generasi pertama iPod Shuffle memiliki bentukn yang menyerupai USB flash drive dan memang dapat digunakan sebagai USB flash drive. Generasi pertama tersedia dalam 2 pilihan kapasitas, yaitu 512MB dan 1GB. Daya tahan baterainya 12jam. iPod Shuffle generasi pertama memiliki tutup yang dapat diganti dengan tutup yang tersambung ke tali putih untuk memudahkan pada saat membawanya sehingga tinggal mengalungkannya dileher.

Bagian atasnya terdapat sambungan ke earphone. Jadi sangat tren pada saat itu untuk membawa iPod Shuffle sembari jogging. Dilengkapi juga dengan tombol Autofill. Tinggal memencet tombol tersebut Musik yang ada di komputer Anda dapat secara otomatis disalin ke dalam iPod Shuffle dan seperti membuat perpustakaan.

iPod Shuffe generasi kedua sangat mudah digunakan dengan Panjang yang kurang dari setengah panjang generasi pertama yaitu 41.2 x 27.3 x 10.5 mm. Untuk menghubungkannya dengan komputer atau mengisi baterai, diperlukan alat yang disebut dock station. Awal dirilis hanya memiliki satu warna yaitu silver dengan kapasitas 1GB, kemudian muncul warna warna lain seperti merah, ungu, pink, biru, hijau, orange dengan kapasitas menjadi 2GB.

Dari segi bentuk, terdapat fungsi klip jadi sangat memudahkan untuk dibawa kemana saja. Terdapat desain dengan tombol kontrol melingkar yang merupakan fungsi dari play, pause, rewind, fast-forward, menaikkan dan menurunkan volume yang masih sama seperti generasi sebelumnya. Generasi kedua ini sangatlah populer pada saat itu.

iPod Shuffle memiliki ciri khas tombol yang melingkar namun pada generasi ketika, tombol melingkarnya dihilangkan. Jadi tombol kontrolnya berpindah ke kabel earphone. Masih kecil dan ramping dengan ukuran 45.2×17.5×7.8 dan masih menggunakan clip sehingga mudah dibawa. Kapasitas iPod Shuffle generasi ketiga bertambah menjadi dua varian yaitu 2GB dan 4GB.

Terdapat 5 pilihan warna yaitu pink, hijau, biru, hitam, silver, serta edisi spesial stainless steel dengna harga yang lebih mahal daripada warna yang lain. Salah satu fitur terbaru yang ada pada iPod Shuffle generasi ketika adalah dapat berbicara yang dapat mengatakan tentang judul di setiap lagu.

Ukuran iPod Shuffle generai keempat memiliki ukuran paling kecil dibandingkan dengan ketiga genrasi sebelumnya. Harga awalnya adalah yang terendah dibandingkan generasi sebelumnya. Tersedia dalam 7 varian warna yaitu hijau, biru, kuning, pink, ungu, silver, abu-abu. Pada generasi keempat, tombol melingkar yang menjadi ciri khas iPod Shuffle kembail digunakan. Masih memiliki fitur VoiceOve yang menginformasikan judul lagu, nama playlist ataupun status baterai.

Anda bisa membeli iPod Shuffle terbaru di blibli.com dengan pilihan warna yang beragam serta terjamin keasliannya dan juga memiliki pengiriman yang cepat ke seluruh Indonesia. Terdapat banyak promo menarik seperti potongan harga atau gratis ongkir untuk para penggunanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *